Berapa Sih Harga BBM Di Finlandia ?

BBM merupakan barang yang sangat sensitif di negara ini. Merupakan komponen yg cukup berpengaruh terhadap hampir semua aspek yang menyangkut hajat hidup orang banyak, terutama soal harga. Ya wajar saja, siapa sih yang ga butuh BBM, distribusi menggunakan BBM, produksi pun menggunakan BBM, hingga tingkat konsumen yang juga tak lepas dari kebutuhan yang namanya BBM.

Sedikit kita cerita reporter detikOto, Aditya Maulana yang berkunjung Finlandia, tepatnya ke kota Helsinki dan Levi Finlandia dalam rangka memenuhi undangan PT Pertamina Lubricants untuk meliput acara Fastron Winter Driving Experience (FWDE) 2015. Beliau sempat melihat beberapa SPBU yang ada di dua kota tersebut.

Ada beberapa perusahaan minyak yang menjual BBM baik di Helsinki maupun Levi, diantaranya Neste Oil, ABC dan banyak lagi yang lainnya. Meski begitu, harga BBM yang dijual sama meski operator nya beda-beda. Bahan bakar jenis diesel dijual dengan harga 1,429 Euro atau sekitar Rp20 ribuan / liter. BBM jenis RON98 dijual 1,549 Euro atau setara Rp22 ribuan dan BBM RON95 dilepas dengan harga 1,489 Euro atau sekitar Rp21 ribuan/liternya.

Owner Levi Rally Center, Yani Ylipahkala mengatakan, BBM di Finlandia paling rendah RON 95 dan harganya tatap sama meskipun beda operator. Jadi jangan harap bisa menemukan BBM dengan RON 88 disini ya .. hehehe

Nah ternyata jauh lebih mahal kan dengan harga BBM di Indonesia, berikut tadi beberapa cuplikan kunjungan reporter detikOto, Aditya Maulana.

Sumber : oto.detik.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Silahkan berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.