Cara instan mendownload video dari Youtube

Berikut ini adalah cara termudah untuk mendownload video dari Youtube. Tidak perlu software tambahan seperti Youtube Downloader, IDM dll. Yang diperlukan hanya pastikan komputer anda sudah terinstall Java Runtime atau Java Development Kit. Kalau belum silahkan download dan install dulu dari http://www.oracle.com/technetwork/java/javase/downloads/index.html

Setelah Java terinstall, buka browser favoritmu. Misalnya saya gunakan Google Chrome dan buka situs YouTube.com Cari video favoritmu kemudian klik kanan di bagian judulnya, lalu klik Copy Link Address.

Langkah berikutnya adalah buka situs KeepVid.Com dan Paste-kan Link Address tadi di kolom yang berada di kotak warna biru (kalo belum berubah). Kemudian klik tombol Download yang berada di sebalah kanan kolom tersebut.

Mungkin terkadang akan muncul peringatan yang menginformasikan bawa Java(TM) is out of date. Klik Run This time saja.

Tunggu beberapa saat, hingga muncul di bagian kolom Download Links beberapa rujukan yang bisa didownload.

Langkah selanjutnya tinggal klik link yang ingin kamu download. Bisa FLV, MP4, WeBM, 3GP atau bahkan MP3 (di forward ke SnipMP3.com) dengan ukuran mulai kecil sampai ke yang terbesar (bahkan kadang ada yg sampai 1080p).

Setalah klik link tersebut, misalnya Download MP4, maka akan ditanyakan akan disimpan dimana filenya, tinggal pilih folder kesayangan kamu, kemudian klik Save. Nah, sekarang proses download sudah dimulai, tunggu hingga selesai.

Setelah itu selamat menikmati video yang baru kamu download lewat pemutar musih favoritmu.

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Silahkan berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.