Ketika Kondisi Tubuh Ngedrop

Mungkin memang karena terlalu capek, hari Rabu kemarin atau tepat 2 hari setelah pulang dari Kopdar JatengMotoBlog di Dieng kondisi badan tiba-tiba drop. Diawali malam-nya saya rasakan dingin yang tidak biasa, bahkan sampai pake jaket tebel dan selimut juga tebel masih juga dingin. Pikir saya memang kondisi udara yang super dingin, tapi saya lihat istri & anak-anak tidur juga fine-fine aja, wah pasti ada yg ga beres nih sama badan. Mungkin efek capek karena beberapa hari sebelumnya juga saya habis pulang dari Wonosobo. Kebanyakan touring kali ya… hehehe

Persis keesokan harinya akhirnya terbukti dengan rasa pusing luar biasa, leher sakit tanda gejala radang dan disertai menggigil serta kadang rasa ingin muntah. Akhirnya terbaring juga ga bisa kemana-mana. Padahal jadwal hari Rabu itu, pagi mau ke tempat klien buat update aplikasi trus siangnya ke Pemalang. Tapi sepertinya impossible.

Paracetamol (www.apotekzahra.com)

Saya kontak Mas Syaiful buat nggantiin saya meluncur ke Pemalang, dan alhamdulillah bisa. Jadwal ke klien pagi itu juga terpaksa dibatalkan. Hari itu jadwal saya bed rest. Makan ga enak coz leher, tenggorokan, lidah rasanya sakit gara-gara radang. Kemudian istri minta tolong ke staff saya buat beli obat Paracetamol, Amox & vitamin B-Complex. Kondisi bertahan seperti itu sampai Maghrib. Dan tak lupa kapsul Habbatussaudah, Susu Kambing, dan Madu jadi senjata buat melawan sakit.

habbatus

Kapsul Habbatussauda. Rekomendasi Rasulullah SAW untuk membantu penyembuhan semua jenis penyakit kecuali Kematian

Maghrib pun tiba, suhu pijat langganan datang. Biasannya mang saya dipijat klo ada gejala-gejala ga sehat. Dan tahu ga mas bro, sakitnya pol pas dipijet, dari kaki sampai kepala. Daerah betis diurut, ga tanggung-tanggung pake stick drum… wuaduhhhh…. setelah berjibaku kurang lebih 1 jam, ritual pijat urut selesai. Alhamdulillah, luamayan plong.. meski kepala masih pusing, tapi tidak berat dan jauh lebih ringan daripada seharian tadi.

Hari Kamis sore, sudah beranjak lebih baik. Tapi dengan dianter Bapak saya, akhirnya periksa juga ke dr. Darmawan. Hasil tes tekanan darah ok .. normal dan positif cuman radang akut aja. Dikasih obat yg sama seperti yang saya beli kemarin. Gak papa, yg penting tahu tidak ada hal serius yang dikhawatirkan.

Madu Syamil

Madu Syamil

Hari Jum’at sudah bisa duduk dan membuka beberapa PR yg terbengkalai beberapa hari ini, tapi ga bisa lama-lama. 1 jam sekali harus rebahan dulu, karena kalau ga rasanya pusing dan muter-muter. Sholat jum’at terpaksa ijin ga ke masjid, coz pusing nya ga nahan… setelah sholat dhuhur dan minum obat, tidur sampai sore.

Malam sabtu dan sampai sabtu pagi saat tulisan ini dibuat, kondisi belum 100%. Badan seperti belum seimbang, masih gliyeran dan kadang pusing masih terasa. Semoga hari ini jauh lebih baik dan bisa aktivitas kembali.. Aamiin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Silahkan berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.