Pentingnya Pemeliharaan Unit Komputer

Sebuah personal komputer ketika digunakan setiap hari, setiap minggu, setiap bulan serta tahun berganti tahun pasti memerlukan adanya pemeliharaan. Entah itu dari sisi hardware maupun dari sisi software. Penurunan kinerja perangkat itu pasti seiring dengan waktu pemakaian. Dengan adanya pemeliharaan yang rutin, setidaknya dapat memperpanjang umur pemakaian menjadi lebih lama atau minimal sedikit lebih panjang masa pakainya daripada yang tidak pernah dirawat.

Melihat penampakan sebuah unit personal komputer di atas mungkin bisa bikin kita misuhh sekerasanya .. jiancukkkkkkkk… iku komputer teko keno awu gunung kelud poo ? Tapi begitulah keadaan sebenarnya. Perlu diketahui, debu ini mungkin sudah berumur lebih dari 8 tahun. Dimana sejak pertama kali dioperasikan, belum pernah sama sekali dibuka apalagi dirawat… jiahhh mas bro.. ngeriii … itu dilemparin beberapa biji jagung mungkin langsung panen saat itu juga.

Suara kenceng, mendengung yang menandakan kipas pendingin bekerja lebih keras mungkin sudah menjadi musik yang merdu di telinga penggunanya saat unit ini beroperasi. Padahal bukannya nada-nada yang merdu, melainkan jeritan-jeritan serat teriakan menyayat hati yang sebenarnya sedang diperdengarkan. Akhirnya dengan keluarin tools dan dengan semanget 45 kita hancurkan debu-debu ini biar terbang ke angkasa.

Ya meski tidak cling seperti baru.. karena kalau mau cling seperti baru juga it’s imposssssiibbleeeeeee dulur.. akhirnya unit sedikit lebih bernafas lega, adem karena jalur udara sudah terbuka kembali, ibarat pilek bertahun-tahun akhirnya plongg seketika. Suara kipas menjadi merdu kembali, dan wusshhhh.. operasional software juga tidak lagi lelet karena suhu sudah normal, tidak lagi kepanasan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Silahkan berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.