Rekor Bikin Pindang Patin 3 Kg

Seumur-umur, Ibu sama Bapak tuh jarang-jarang suka dengan masakan saya, entah kurang asin, kurang micin, kurang nendang, kurang ini dan itu… hehe… Tapi setelah beberapa waktu yang lalu saya nyobain bikin Pindang Patin di rumah (inspirasi habis pulang dari Palembang), trus Ibu sama Bapak nyobain, lha kok tumben beliau berdua suka. Trus dikasih perintah hari Ahad suruh datang ke rumah minta dimasakin pindang patin lagi. Siap laksanakan …. !

Hari Ahad pun tiba, saya sama istri dan anak2 merapat ke rumah ortu di kampung yg gak jauh dari rumah, kira-kira 15 menit perjalanan. Sampai di rumah, Ibu lagi siap-siap ke pasar beli ikan. Saya langsung cuss siapin bumbu yang ready dibantu sama istri.

Sekitar 1 jam kemudian, Ibu pulang bawa ikannya. Dan…… badhalah… 3 kg minta dimasak sekaligus…. wakakaaka… akhirnya ngupas bawang lagi, soalanya kirain cuman seekor doang, lha ini 3-4 ekor bueesarr buessarr ikan patinnya. Tahu sendiri gimana masaknya, mesti masukin sekian macam bahan dari cabe sambai daun kemangi hampir 3 iket :D, dimasak pake panci yang gak tanggung-tanggung gedenya, 35 cm atau mungkin malah lebih. 😀 😀

Overal ternyata beliau berdua suka, semua suka, dan semua bahagia. Alhamdulillah 😀

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Silahkan berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.