Rencana Upgrade Kaki Pio Dengan Velg 17 Dan Ban Tapak Lebar

Akhirnya kena racun modifikasi juga coz lama-lama pingin upgrade kaki-kaki si pio. Awalnya sebenarnya ada pilihan antara mengupgrade kaki-kaki atau pasang bracket buat box. Tapi setelah dipikir-pikir, sementara box ada sidebag yang masih bisa diandalkan, maka pilihan jatuh ke upgrade kaki-kaki. Didukung ada tawaran dari salah seorang kenalan di Pemalang yang menawarkan velg 17 berikut ban-nya. Ya meski kondisi second, tapi pas survey di TKP masih josss, bahkan masih jauh lebih halus ban saya daripada ban second ini. Kondisi mungkin antara 90-95%, minus beberapa baret di velg karena pemakaian.

velg

Dengan spesifikasi sebagai berikut:

  • Velg :  Power 3,5″ (depan) & 4″ (belakang)
  • Ban :  Battlax BT45F 110/70 & BT45R 130/70

Waktu saya tanya harganya, pertama ngeri juga dengan ban-nya, lha wong kayak masih belum lama dipakai dan memang benar menurut penuturan beliau, ban-nya memang belum lama beli kemudian nganggur coz pio-nya dijual standard buat nambah beli mobil. Dan sama beliau ini saya dikasih harga hampir 2 jt rupiah.

Saya sempat nanya “Serius pak ? dua-dua nya to ?”

Trus jawab beliau “Ya serius, sama kamu gpp wis… 2jt kurang-kurang dikit. Itu klo kamu beli baru paling ga hampir 4 juta tuh”.

Velg Power dengan ban Battlax

Akhirnya ban sampai di rumah dengan nitip temen satu tim saya yang kemarin tugas ke Pemalang menggantikan saya pas sakit kemarin. Itupun masih dibayar separoh… wkwkwk… Tinggal PR nya sekarang pasang ke pio. Telebih dulu saya pesen CR custom dari Kang Adie (Abbys Performance), sudah di-confirm dan Senin besok akan dikirim dari Bandung. Kenapa perlu CR custom? biar agak lebih tinggi, karena menurut info dari Kang Hoho, klo tidak ditinggikan, maka akan nampak ceper bin ndeprok dan pastinya ga wangun. Dan beberapa part lain yang mungkin juga ikut diganti seperti spakbor depan dan juga bearing sekalian dengan yg baru.

Untuk gear sendiri belum tahu kira-kira akan diganti atau ga, tergantung nanti setelah ban terpasang, kira-kira dengan gear standard masih mumpuni atau ndak, atau perlu ganti gear untuk menkompensasi tenaga.

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Silahkan berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.