Seperti Inikah Rasanya Vertigo

Tepatnya kemarin malam, sekitar pukul 21.00 WIB ketika pas selesai bikin ulasan Sejarah Ducati Multistrada, kepala tiba-tiba rasanya muter-muter ga karuan. Sebenarnya tidak sakit, tapi rasanya dunia ini berputar, langit-langit rumah dan segala isinya rasanya muter ga karuan. Walhasil mual pun tak tertahankan dan akhirnya muntah hingga entah berapa kali sampai badan jadi lemes. Istri juga jadi bingung apalagi kondisi luar juga hujan deras. Pernah baca literatur untuk meredakannya salah satunya minum Antimo, ya udah ada Antimo buat anak diminum. Setelah minum baru nyadar kalau saya alergi antimo, wuaa.. bisa ditebak.. tambah makin mual dan muntah lagi. Keringan dingin bercucuran dan seingat saya, saya tiduran sambil miring, lampu dimatikan, dan lambat laun mulai berkurang.

Kata Vertigo sendiri berasal dari bahasa Yunani yakni “Vertere” yang artinya memutar. Sehingga Vertigo bisa diartikan sebagai sensai gerakan atau rasa gerak dari tubuh atau lingkungan sekitar, dapat disertai gejala alin terutama dari jaringan otonomik akibat gangguan keseimbangan tubuh. Kelainan ini terjadi umumnya karena gangguan keseimbangan baik sentral maupun perifer, kelainan pada telinga sering menyebabkan vertigo. Namun selain itu vertigo juga bisa jadi merupakan sebuah signal akan adanya penyakit lain.

Untuk lebih detail apa itu vertigo mungkin para ahli kesehatan bisa menjelaskannya. Untuk sementara ini terapi pijat sudah saya lakukan dan minum beberapa kapsul herbal. Paling tidak gejala muter-muter sudah tidak terasa. Hanya sedikit pusing seperti biasa ketika ada gejala masuk angin atau kondisi terlalu lelah.

Sumber Referensi:

http://id.wikipedia.org/wiki/Vertigo

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Silahkan berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.