Unboxing LED Monitor ASUS VS197DE

Tepatnya kemarin sore, beberapa barang pesanan Wish Enterprise datang. Dikirim langsung dari Sentral Sistika Komputer Solo. Mulai dari barang paling wah yakni Lenovo A720 AIO Touchscreen dengan layar 27″ hingga beberapa pernak pernik kecil lainnnya seperti Barcode Reader, Keyboard, Mouse dan lain sebagainya. Diantara pesanan ini saya juga terdapat 2 unit monitor LED Asus dengan tipe VS197DE dan VS197TE. Bedanya yang seri TE sudah ada port DVI dan Speaker Internal. Sedangkan yang seri DE hanya port VGA dan minus speaker. Untuk harganya sendiri, yg versi DE dibanderol kisaran 1,1 juta rupiah sedangkan veri TE di kisaran 1,2 juta rupiah.

Box

Kemasan box seperti pada umumnya kemasan monitor. Tertera berbagai macam fitur dari LED Monitor ini antara lain Contrast Ration, Smart View, Splendid Technology serta sticker besar bertuliskan 3 Years Warranty. Cukup wah juga dimana vendor lain mungkin hanya memberikan garansi 1-2 tahun, sedangkan Asus memberikannya sampai 3 tahun.

Paket

Isi paket penjualan di dalamnya standard. Seperti unit monitor itu sendiri berikut kaki-nya. Kemudian kartu garansi dan buku petunjuk pemakaian serta beberapa lembar informasi lainnya. Kabel power ada 3 (tiga) buah untuk tiga macam colokan yang berbeda dan yang terakhir kabel VGA.

Port Standard

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas bahwa versi DE ini versi standard, maka kita hanya akan menemui Port Kabel Power serta Port VGA aja di bagian belakang. Seperti pada umumnya monitor LCD/LED, terdapat juga 4 titik untuk pemasangan bracket semisal akan dipasangkan di dinding maupun dikombinasikan dengan Mini PC dengan Vesa Mount Bracket.

Layar

Dengan Contrast Ration 50.000.000:1 menjadikan layar ini cukup tajam dan cerah. Ditambah fitur-fitur modern seperti Smart View dan Splendid Technology yang dimilikinya menjadikan harga 1,1jt cukup worth. Dari segi design sepertinya cukup sederhana, tidak begitu wah menurut saya. Bagian tepi yang cukup lebar membuat layar 18,5″ nya terkesan kecil. Meski sama-sama 18,5″, LCD Monitor yang include dalam paket penjualan Lenovo IdeaCentre Q190 kelihatan lebih besar dan luas. Untuk anda yang mungkin sedang mencari-cari monitor dengan layar ukuran tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, dengan harga serta fitur yang ditawarkan mungkin LED Monitor Asus VS197DE ini bisa dijadikan salah satu pertimbangan maupun pilihan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Silahkan berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.